Perkuat Layanan Digital, BTN Gandeng Google Cloud dan Multipolar Technology

  • Whatsapp

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Bank Tabungan Negara Tbk. (IDX: BBTN), bank dengan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) terbesar di Tanah Air, menggunakan layanan cloud dari Google Cloud melalui mitra lokalnya PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MLPT).

Bacaan Lainnya

BTN memanfaatkan layanan cloud tersebut untuk mendukung inovasi layanan digital demi meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan kenyamanan kepada nasabah dalam bertransaksi. Kolaborasi itu telah berlangsung sejak kuartal 1/2022 lalu.

Baca Juga: Yuk, Menjelajah Wisata Melalui WonderVerse Indonesia

“Kami memahami, tidak hanya diperlukan tekad yang kuat dan kerja keras yang nyata, tapi juga kolaborasi dengan penyedia teknologi inovasi yang tepat agar BTN selalu terdepan dalam menyediakan layanan modern dan inovasi digital,” kata Andi Nirwoto, Direktur IT dan Digital Bank BTN, di Jakarta, Selasa (23/8).

Langkah itu penting, mengingat penggunaan cloud mampu memberikan keunggulan berupa keandalan teknologi digital pada perusahaan sesuai kebutuhan, yang pada akhirnya meningkatkan daya saing dan kemampuan dalam memberikan layanan kepada pelanggan secara lebih baik.

“Kami merasa terhormat BTN telah memilih Google Cloud sebagai penyedia layanan cloud-nya.”

Apalagi, BTN menargetkan menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia pada 2025, sehingga penggunaan cloud menjadi sebuah keharusan. “Kami merasa terhormat BTN telah memilih Google Cloud sebagai penyedia layanan cloud-nya,” ungkap Megawaty Khie, Country Director Google Cloud Indonesia.

Bersama Multipolar Technology, Google Cloud berkomitmen untuk membantu BTN dalam mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi harapan konsumen untuk mendapatkan layanan digital perbankan yang selalu aktif, personal, sederhana, dan aman.

Baca Juga: Aplikasi Rekrutmen Kupu Raih Investasi US$5 Juta dari Smartfren

Kolaborasi antara BTN, Google Cloud, dan Multipolar Technology dalam memanfaatkan layanan cloud tersebut, menurut Direktur Account Management FSI and Commercial Multipolar Technology Herryyanto, sesuai dengan Roadmap Pengembangan Perbankan Indonesia 2020-2025 yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sama halnya dengan Google Cloud, Herryyanto menyatakan Multipolar Technology sangat mendukung inisiatif BTN untuk menjadi bank dengan inovasi layanan digital yang modern. “Kami yakin dengan teknologi cloud BTN semakin melangkah maju dan siap menghadapi pasar yang semakin dinamis, variatif, dan penuh tantangan,” katanya.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Multipolar Technology

Sumber Technobusiness

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.